Home Metro Walikota Metro A. Pairin Serahkan Insentif RT, RW dan Guru TPA

Walikota Metro A. Pairin Serahkan Insentif RT, RW dan Guru TPA

47
0
SHARE
Walikota Metro A. Pairin Serahkan Insentif RT, RW dan Guru TPA

METRO,  ANTARIKSANNEWS.COM--Walikota Metro Achmad Pairin menghadiri sekaligus menyerahkan dana insentif RT/RW, guru TPA, sekolah minggu, juru makam berlangsung di Aula Kecamatan Metro Utara, Rabu (19/12/2018).

Berdasarkan sambutan Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, acara penyerahan  insentif RT/RW di Kecamatan Metro Utara ini, merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Metro, terhadap pelaksanaan kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Kelurahan termasuk di dalamnya para RT dan RW se-Kota Metro.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan loyalitas dalam bekerja sehingga, terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas yang selalu mengedepankan asas pelayanan yang cepat, tepat terhadap masyarakat yang membutuhkan,” kata Pairin.

Lanjutnya, Pairin membeberkan mengenai jumlah perangkat Kecamatan sejumlah 179 RT,  38 RW dan Pengajar TPA, sekolah minggu, Kaum dengan jumlah keseluruhan 274 orang se-Kecamatan Metro Utara.


“Kemudian kenaikan insentif untuk RW dari Rp 250.000 menjadi Rp 300.000 per orang dan kenaikan insentif RT dari Rp 200.000 menjadi Rp 250.000 per orang. Sedangkan dana yang akan diterima Pengajar TPA, sekolah minggu, Kaum sebanyak  Rp. 600.000 per tahun,” ungkap Pairin.

Tambahnya, Pairin mengungkapkan harapannya bahwa, dana yang diberikan dapat meningkatkan semangat dan loyalitas dalam bekerja sehingga terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas. Dapat menjadi faktor penggerak untuk menggali Swadaya dan partisipasi masyarakat sehingga membangun bidang sosial dan kemasyarakatan di Kota Metro dapat lebih meningkat pada masa-masa mendatang.

Bantuan yang kami berikan ini Mohon untuk tidak dilihat dari jumlahnya atau dari nilainya tetapi hendaknya dilihat dari seberapa besar bentuk kepedulian pemerintah kota metro dalam memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan.

“Terakhir saya minta kepada perangkat Kelurahan RT dan RW, mohon untuk tidak dilihat dari jumlahnya, tetapi hendaknya dilihat dari seberapa besar bentuk kepedulian Pemerintah Kota Metro dalam memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan. Kemudian kepada perangkat Kelurahan yang hadir menerima bantuan, agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” tutup Pairin. (edy)