Sukses Kumpul 44 Juta Perduli Ayrin, Inilah Sosok Pemuda Penggeraknya

Antariksanews.com--- Gerakan peduli Ayrin hanya berjalan cuma 2 hari mampu meraih simpati ribuan warga dari 11 Kampung dari 2 Kecamatan, Terbilang sukses kumpulkan uang 44 juta. 

Penggalangan dana peduli Ayrin Tatia Putri (4) anak pasangan Rinto Arahap dan Mega, Warga Kampung Kuripan, Kecamatan Padang Ratu, Lampung Tengah, berjalan mulus tanpa halangan.

Sukses dan lancar kegiatan tersebut, Tidak lepas dari 1 sosok Andika Nurahman Timbaz. Pria tampan kelahiran Kampung Negara Bumi Udik 27 tahun silam.

Bermula dari unggahan satu akun facebook Ardi Warung Culur, memantik rasa simpatiknya dan mengajak Mulei (Gadis)  Meghanai (bujang) di 11 Kampung di Kecamatan Anak Tuha dan Padang Ratu.

Gayung bersambut, Niat dan tujuan yang di sampaikan anak pasangan Burhanuddin Timbaz dan Robiah mendapat respon positif dari kalangan Mulei Meghanai. 

"Ya berawal dari Sosial Media (Sosmed) Facebook, Saya berinisiatif membuat group Watshap agar dapat mengumpulkan Mulei Meghanai,"jelas Andika.

Pria kelahiran 27 Agustus 1993 ini  bergerak cepat, keesokan harinya Andika mengajak puluhan Mulei Meghanai ke Kampung Kuripan,  Ke rumah Ayrin.

"Alhamdulillah rekan-rekan Mulei Meghanai sangat mendukung. Saya arahkan satu orang menjadi koordinatornya, dan saya tunjuk langsung Nanang,"pungkas Andika.

Andika adalah salah satu pengurus Karang Taruna di Kecamatan Anak Tuha bidang Hukum dan Ham, Ia bersama rekan-rekan menyepakati penggalangan dana langsung di mulai dan berkoodinasi dengan masing-masing kepala Kampung.

"Hasil kesepakatan bersama Mulei meghanai dan Karang Taruna langsung turun menggalang dana di setiap rumah warga, tentu ini sudah mendapat dari pihak kepolisian setempat,"tutur Andika.

Mengingat kebutuhan dana tidak sedikit dan mendesak. Hari Selasa dimulai, Dateline hari Kamis pukul 15:00. Dengan target 25 juta di rasa Andika dan Mulei Meghanai sudah cukup meringankan.

"Karena dana yang dibutuhkan 51 juta lebih,  agar Ayrin bisa pulang dan berkumpul bersama keluarganya. Jadi minimal kami harus bisa mengumpulkan dana 25 juta. Tapi di luar dugaan hari kami terkumpul dana 44 juta,"tandasnya.

Mewakili Karang Taruna Kecamatan Anak Tuha dan seluruh Mulei meghanai dari 2 Kecamatan Andika mengucapkan terima kasih, atau suport masyarakat yang telah meluangkan rejeki untuk membantu Ayrin.

"Saya hanya motor penggeraknya saja, tentu keberhasilan ini adalah atas kerja keras teman dari Karang Taruna dan Mulei Meghanai. Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan meringankan keluarga Ayrin,"tutup Andika. 

Perlu diketahui, Sempat Viral di media sosial, Ayrin Tatia Putir (4) anak pasangan Mega dan Rinto Arahap, warga Kampung Kuripan, Kecamatan Padang Ratu, Lampung Tengah, Mendapat kunjungan Ketua Komisi II DPRD setempat.

Diunggah akun Facebook Ardi Warung Cukur dengan status meminta bantuan kepada pengguna media sosial agar bisa bermurah hati membantu Ayrin yang saat ini di rawat di rumah sakit Medika Natar Lampung Selatan.

Ayrin diketahui mengalami kecelakaan lalulintas di Kampung Kuripan dan mengalami luka serius. Lalu keluarga melarikan Ayrin ke rumah sakit Medika Natar untuk menjalani perawatan, Dari 25 April. (iswan)




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan