Silahturahmi dengan Pekebun Kakao dan Sawit, Ini Pesan Bupati Loekman

Lampung Tengah -  Pekebun sawit dan kakao di Kabupaten Lampung Tengah menggelar silahturahmi dengan Bupati Loekman Djoyosoemarto di Omah BJW Bumimas, Selasa (5/11/2019).

Dalam pertemuan itu, Bupati Loekman meminta para pekebun kakao dan sawit yang akan menerima bantuan bibit, untuk memahami kontur wilayah yang tepat untuk ditanami komoditas itu.

“Saya ingat ke pihak terkait yang akan menerima bantuan bibit kakao dan sawit, tanamlah bibit itu sesuai lokasi yang tepat. Kakao itu cocok di dataran tinggi. Sementara sawit itu cocok di wilayah yang airnya aman. Tidak bisa sampai air kurang kalau sawit itu, ”jelas Bupati Loekman.

Dilanjutkan Bupati, perkebunan kakao dan sawit di Kabupaten Lampung Tengah sangat potensial untuk dikembangkan. Oleh karena itu, Loekman meminta pihak yang terkait dapat meminta dan mempertahankan kedaulatan pangan sektor perkebunan itu.

“Mari kita bersama mewujudkan Lampung Tengah yang sejahtera, melalui gotong royong, kita akan mampu membawa kabupaten tercinta maju dan berkembang,” ajaknya.

Terpisah, Asisten Manajer Kakao Olam Nikhil Kumar mengungkapkan, Lampung Tengah memiliki potensi luar biasa untuk tanaman kakao. Akan tetapi, dengan perubahan iklim yang terjadi beberapa bulan terakhir, pekebun kakao harus menanam dengan standar dan metode penanaman yang tepat.

"Kita mengimbau petani atau petani kakao di Lampung Tengah ini, untuk memulai menanam dengan cara tanam yang tepat, menyesuaikan kontur tanah dan perubahan iklim yang terjadi di Indonesia beberapa bulan terakhir ini," tandasnya. (Adv)




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan