Home Mesuji Serap Inspirasi, Anggota DPRD Lakukan Reses di Dapil V Mesuji

Serap Inspirasi, Anggota DPRD Lakukan Reses di Dapil V Mesuji

26
0
SHARE
Serap Inspirasi, Anggota DPRD Lakukan Reses di Dapil V Mesuji

ANTARIKSANEWS.COM---- Tiga Anggota DPRD Kabupaten Mesuji, Mustowi, Suprianto dan Suyadi  melaksanakan Reses serentak pada masa sidang Ke- II di Pemilihan Dapil V, dilaksanakan di Dua desa  Agung Batin dan Mulya Agung, Kamis  (11/4).

Mereka melakukan Reses menjumpai para konstituennya di tempat. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di Dapil V dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses. Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan.

“Reses ini selain menyerap aspirasi juga memberikan informasi kepada masyarakat”, Ungkap Mustowi Sehingga mendapatkan komunikasi dua arah antara konstituen dengan Legislatif.

Apa pun yang akan di pinta mohon Ajukan Proposal, nanti akan kami tindak lanjuti, dan akan di ajukan ke dinas terkait.

"Apapun yang di pinta mohon Ajukan Proposal, nanti akan kami ajukan di dinas terkait", ucapnya.

Dalam acara turut hadir, Camat Simpang Pematang, yang di wakilkan oleh Agung, Kepala Desa Agung Batin, Supardi, beserta seluruh warga masyarakat desa.

Disamping menyerap inspirasi warga Anggota DPRD juga membuka  sesi tanya jawab kepada warga yang hadir. Warga mengajukan pertanyaan terkait,
Kesehatan, Pendidikan dan Kebudayaan.

Warga masyarakat Agung Batin merasa puas dengan jawaban yang di berikan oleh Anggota DPRD Kab Mesuji.

"Kami (warga) cukup puas dengan jawaban para anggota DPRD," ucap Samiran mewakili warga setempat.

Warga sangat berharap kepada anggota DPRD kab Mesuji untuk bisa menindak lanjuti proposal yang sudah di ajukan ke DPRD.(Roni)