Sempat Melarikan Diri, Dua Pelaku Curas Diringkus Polisi

LAMPUNG TENGAH, ANTARIKSANEWS.COM-- Dua tersangka dalam pertempuran dengan kekerasan (Curas) berhasil dibekuk jajaran Polsek Padang Ratu, Polres Lampung Tengah (Lamteng), di Jalan Raya Kampung Payung Rejo, Kecamatan Pubian saat akan melakukan aksi pencegahan, Sabtu (18/01/2020) sekira pukul 14.30 wib .

Kedua pelaku Curas ini atas nama Heri Bagus Sajiwo alias Pelak (19) dan AFR, warga Kampung Karang Sari, Kecamatan Padang Ratu, Lamteng.

Menurut Keterangan Kapolsek Padang Ratu Kompol Hesbin Fadillah, mewakili Kapolres Lamteng AKBP. I Made Rasma menjelaskan, kronologis membahas tindak Curas ini bermula saat menjadi korban Trimo (20) warga Kampung Purwodadi, Kecamatan Bangun Rejo, mengendarai motor Honda beat warna hitam kompensasikembali dari Curup Kota Batu, Kecamatan Pubian, Sabtu (18/01/2020 ) sekira pukul 12.30 wib.

Namun ditengah perjalanan, korban lolos oleh dua orang tidak dikenal dan langsung meminta handpone korban. Karena tidak diberikan maka dikeluarkanlah paha kanan dan wajah korban dengan sebatang kayu.

Sontak korban pun meminta tolong kepada warga lokal. Membiarkan kedua dibawa pulang, dan dibawa membawa korban dengan cara mendorongnya. Karena warga segera datang, akhirnya aksi pencuriannya berhasil digagalkan masyarakat.

Salah satu tersangka juga berhasil menjatuhkan sepeda motor dan langsung melarikan diri mengendarai sepeda motornya. Namun upaya itu berhasil dihentikan oleh masyarakat. Pihak kepolisian langsung mengejar kedua tersangka dan berhasil ditangkap.

"Kedua tersangka berikut satu unit sepeda motor Honda supra fit warna merah perak, dan sepeda motor Yamaha vega warna biru yang digunakan untuk membantu kita amankan," ujar Kapolsek.

Atas kejadian ini korban yang mengeluarkan memar di bagian paha dan wajah langsung melapor ke Polsek Padang Ratu dengan nomor laporan: LP / 17-B / I / 2020 / Res LT / Sek Patu, Tanggal 18 Januari 2020.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya kedua kejahatan dijerat Pasal 365 KUHPidana Tentang pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

“Saat ini kedua tersangka dan barang buktinya sudah kita amankan di Mapolsek Padang Ratu untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Dan untuk dua keraguan lainnya masih dalam pengejaran kita, ”tegas Kompol Hesbin Fadillah. (merah) 




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan