Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Masjid Mambaul Huda Bagikan Daging Kurban ke Rumah Penerima

LAMPUNG TENGAH, ANTARIKSANEWS.COM- Masjid Mambaul Huda  Kelapa 7 Bandar Jaya Barat,  Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) akan mengantarkan langsung daging kurban kepada warga. Mekanisme tersebut diterapkan untuk mencegah kerumunan orang yang mengambil daging kurban di masjid.

"Sistem kurban yang kami laksanakan, hewan kurban dipotong di masjid, kemudian disalurkan secara delivery order kepada seluruh Warga Lingkungan Kelapa 7," ujar Ketua Panitia Masjid Mambaul Huda, Sudirman kepada wartawan, Jumat (31/7/2020).

Dirman mengatakan pihaknya meminta warga tidak datang ke Masjid Mambaul Huda saat pemotongan. Dirman menyebut pihaknya juga menyiagakan petugas Panitia keamanan di lokasi agar tidak ada kerumunan saat pemotongan ataupun proses penyaluran

"Ada, kami sudah siapkan beberapa orang untuk menghalau masa yang ingin melihat pemotongan." katanya.

Hal tersebut dilakukan, sebab, untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. "Untuk menjaga mas, kita lakukan ini agar tidak terjadi kerumunan masa di Masjid. Makanya kita bagi ke kerumah warga langsung." Jelasnya.

Dirinya berharap kepada seluruh warga lingkungan V khususnya Kelapa 7 RT 11 agar tidak datang ke Masjid Mambaul Huda. Pihak panitia akan membagikan daging kurban langsung  ke rumah warga.

"Saya Berharap kepada seluruh warga agar tidak datang ke Masjid  Mambaul Huda, nanti panitia yang akan antar. Tunggu dirumah. panitia akan mengantarkan langsung kepada masyarakat yang menerima (mustahik). Ikuti protokol kesehatan Covid-19." Pungkasnya.

Data yang diterima media ini, Hari Raya Idhul Adha 1442 H. Masjid Mambaul Huda Kelapa 7 Bandar Jaya Barat melakukan pemotongan kurban sebanyak 2 ekor sapi dan 11 ekor kambing. (Edy)




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan