Nessy Kalviya Semangati Warga Kuripan yang Sedang Rewang

ANTARIKSA NEWS.COM--- Calon Bupati Lampung Tengah, Nessy Kalviya memenuhi undangan salah satu warga Kampung Kuripan Kecamatan Padang Ratu.

Dalam kesempatan tersebut, Calon Bupati nomor urut 3 ini, menyapa warga yang ikut rewang dalam kegiatan ini, guna menyemangati panitia di bagian dapur.

Menurut Nessy, rewang merupakan salah satu tradisi masyarakat yang masih lestari hingga saat ini. Dimana warga bersama-sama untuk membantu dalam berbagai kegiatan mulai dari memasak, hingga Aming tamu.

"Bunda hari ini memenuhi undangan di Kecamatan Padang Ratu, sambil kasih semangat panitia bagian dapur yang sudah 3 hari masak-memasak" ujar Nessy Kalviya, (15/10/2020).

Nessy Kalviya yang berpasangan dengan KH Imam Suhadi ini, menjelaskan bahwa kegiatan rewang yang dilaksanakan warga setempat sejak 3 hari lalu merupakan wujud keharmonisan dalam kekerabatan antar masyarakat. Tradisi ini merupakan kesadaran sosial dalam bentuk bantuan terhadap orang lain agar bebannya menjadi lebih ringan.


"Alhamdulillah kesadaran sosial masyarakat sangat tinggi, Bunda sangat mengapresiasi karena tradisi rewang masih terus di pertahankan. Ini salah satu upaya untuk menjaga hubungan komunikasi yang baik dalam masyarakat, mari kita pertahankan tradisi yang menjunjung nilai sosial," pungkasnya.




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan