Masjid Mambaul Huda Nahdatul Ulama Bagikan Daging Kurban Kepada 180 Mustahik

LAMPUNG TENGAH, ANTARIKSANEWS.COM-- Panitia kurban Masjid Mambaul Huda Nahdatul Ulama Kelapa 7 Bandar Jaya Barat, Terbanggi Besar, Lampung Tengah akan membagikan daging kurban kepada 180 mustahik atau orang yang berhak menerima zakat. Pembagian tersebut akan dilakukan usai dilakukan pemotongan dan di prioritaskan kepada wilayah yang berdekatan dengan Mambaul Huda Nahdatul Ulama.

"Mustahik kami perkiraan dengan jumlah hewan seperti ini mungkin kurang lebih 180 orang," kata Ketua Panitia Pemotongan Kurban Masjid Mambaul Huda Nahdatul Ulama, Harisun Efendi Abu di Lokasi Pemotongan Hewan (RPH) Masjid Mambaul Huda Nahdatul Ulama, Jumat, (31/7/2020).


Marisun sapaan akrab mengatakan, Tahun ini (2020) untuk hewan kurban menurun. Hal tersebut diakibatkan dampak dari Covid-19, untuk daging bisa saja lebih dari 180 mustahik yang mendapat daging kurban tersebut, hal itu disesuaikan dengan jumlah daging yang diperoleh nantinya.

"Tergantung dari hasil dari (daging hewan kurban) ini mas ya, kalau seandainya kami perkirakan kami meleset sekitar 180 Mustahik atau lebihlah," ungkapnya.

Adapun daging kurban itu nantinya akan dibagikan satu kilogram setiap kepala keluarga. "1 kilo tapi dalam satu keluarga ya dihitung satu, kalau keluarganya 5, masa 5 kilo," tambahnya.


Marisun mengatakan tahun ini pihaknya menerima total 3 hewan kurban meliputi sapi sebanyak 1, dan kambing 2 ekor dari masyarakat setempat.

"Jadi tahun ini kita menerima 3 ekor hewan kurban dari masyarakat. 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Dimana sapi dan kambing langsung kita sembelih hari ini selesai solat Idhul Adha. Dan akan kita bagi hari ini juga," Pungkasnya. (Edy).




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan