Ketua TP-PKK Lamteng Sosialisasi Protokol Kesehatan Diri Pasar ke Pasar

LAMPUNG TENGAH, ANTARIKSANEWS.COM-- Tatanan hidup baru dimasa Covid-19, menjadi perhatian serius Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lampung Tengah (Lamteng) Hj. Ellya Lusiana Loekman. Untuk selalu memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, banyak masyarakat kurang mengerti dengan pola hidup new normal. Maka Kegiatan sosialisasi terus dilakukan agar penyebaran Virus Corona dapat dicegah.

“Sosialisasi new normal menyasar para pedagang dan pembeli yang sedang beraktivitas di Pasar Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung Lampung Tengah,” ucapnya, Jum’at (10/7/2020).

Dikatakannya, pasar merupakan pusat keramaian yang berpotensi dalam penularan Virus Corona. Maka Protokol Kesehatan harus lebih di perketat, agar tatanan hidup baru menuju new normal bisa terwujud dan mengakhiri Covid-19.

“Dalam sosialisasi, kita juga memberikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di Pasar Simpang Agung,” terangnya.

Hj. Ellya menerangkan, pembagian masker dan handsanitizer tersebut sebagai upaya pemerintah daerah mencegah penyebaran Covid-19, mengingat masyarakat Lamteng banyak yang belum memahami tentang penerapan new normal.

“Jadi penerapan new normal ini bukan berarti kita sudah terbebas dari  Covid-19. Tapi kita dianjurkan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, selalu jaga jarak dan rutin mencuci tangan pakai sabun dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal,” terang Hj. Ellya kepada masyarakat.

Ketua TP PKK menjelaskan, penerapan new normal memang telah disiapkan oleh pemerintah, dengan tetap mengacu kepada aturan dalam tahapannya. Oleh karena itu, Hj. Ellya meminta masyarakat untuk tetap membiasakan hidup bersih sesuai protokol kesehatan yang ada.

“Ayo kita sama-sama mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah di era new normal. Sehingga kita semua dapat terhindar dari penularan virus berbahaya tersebut,” pesannya.

Usai mensosialisasikan penerapan new normal dan membagikaan masker kepada masyarakat di Pasar Simpang Agung, Hj. Ellya menyambangi kediaman kakek Yasmun (62) warga Donoarum Seputih Agung.

Ditempat itu, Hj. Ellya melihat langsung kondisi kakek Yasmun dan istrinya Suryana yang terbaring sakit ditempat tidur karena penyakit komplikasi.

“Kita kesini untuk melihat kakek Yasmun dan istrinya yang sedang sakit. Mereka berdua mengidap penyakit komplikasi. Kita akan memfasilitasi pengobatannya agar mendapat perawatan medis secara intensif,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Hj. Ellya juga memberikan bantuan makanan dan uang tunai kepada kakek Yasmun dan istrinya yang sedang sakit sejak 13 tahun lalu.

“Mungkin bantuan ini tidak seberapa, tapi setidaknya bisa meringankan beban mereka berdua. Kita juga memberikan semangat hidup dan berdoa semoga kakek Yasmin dan istrinya selalu kuat dan tabah menghadapi ujian, dan semoga penyakitnya diangkat Allah SWT,” tuturnya.

Atas kunjungan tersebut, Suryana istri kakek Yasmun mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lamteng yang diwakili Hj. Ellya atas pehatian dan kepeduliannya.

“Saya benar-benar terharu dan kaget atas kunjungan Ibu Bupati Lamteng dikediaman kami. Alhamdulilah atas bantuannya, semoga apa yang diberikan mendapat balasan berlimpah, dan apa yang menjadi niatannya selalu dijabah Allah SWT,” ucap nenek Suryana meneteskan air mata.

Untuk diketahui, dalam kegiatan sosialisasi ini, Hj. Ellya didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamteng, Candra Puasati, serta Ketua Relawan Loekman Djoyosoemarto, Hidayat beserta jajarannya. (Adv)




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan