GPAN Lampung Tengah Kukuhkan Pengurus, Hamdani : Mohon Dukungan

LAMPUNG TENGAH, ANTARIKSANEWS.COM - Bergerak cepat, Lembaga  Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Kabupaten Lampung Tengah kukuhkan kepengurusan, Minggu, (15/12/2019).

Ketika acara pengukuhan, Hamdani M. SH selaku Ketua GPAN Lampung Tengah mengatakan program kerja DPD GPAN Kabupaten Lampung Tengah akan bersinergis dengan visi Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto yang menginginkan wilayahnya bersih dari peredaran dan penggunaan Narkoba.

“Pengguna Narkoba harus ikut rehabilitasi. Bagi pengguna jangan takut melapor, ayo kita jauhi narkoba,"katanya.

Hamdani mengajak segenap masyarakat yang sadar akan bahaya Narkoba untuk menjadi penyelamat generasi muda agar tidak terjerumus dalam dunia Narkoba.

“Tiap masyarakat harus menjadi juru selamat bagi generasi muda agar tidak terpengaruh dan masuk dunia Narkoba,” ujarnya. 

"Seperti yang kita ketahui bahwa Narkoba di Indonesia telah menjamur. Untuk pemberantasannya sangat sulit. GPAN hadir ditengah masyarakat Lampung Tengah guna memberantas narkoba," terang Hamdani.

Hal tersebut mengacu pada peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika. 

"BAB IV pembinaan dan pengawasan pasal 14 butir ke 5 Bupati/Wali Kota melalui Camat melakukan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di Kecamatan dan Desa/Kelurahan." Jelasnya.

Hamdani berharap GPAN Lamteng dapat diterima oleh Masyarakat dan mendapat dukungan penuh dari Steakholder untuk mendukung program-program GPAN. GPAN telah menjalin kerjasama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) pusat, provinsi dan kabupaten. 

"Saya meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, terlebih bagi para pemangku kepentingan untuk mendukung seluruh program GPAN Lamteng guna perangi Narkoba," harapnya.

Ia juga menjelaskan, dalam waktu dekat GPAN Lamteng akan melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah-sekolah yang ada di Lamteng.

"Program GPAN kedepan kita akan mulai dari bawah, kita akan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Lamteng untuk mensosialisasikan bahaya narkoba. Untuk itu saya meminta kepada seluruh pengurus yang telah tergabung di GPAN Lamteng agar dapat aktif mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat," Pungkasnya. (Tim GPAN).




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan