Gelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Ini Kata Kapolres Lamteng

LAMPUNG TENGAH, ANTARIKSANEWS.COM--- Polres Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih Melayani (WBBM), dihalaman Mapolres lokal, Rabu (22/01/2020).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Lamteng AKBP. I Made Rasma, dengan peserta PJU, Kapolsek, serta Anggota Polres dan Polsek se-Lamteng.

Kegiatan itu juga turut dihadiri Bupati Lamteng yang diwakili Asisten Eko Dian Susanto, Ketua DPRD Sumarsono, Dandim 0411 / LT diwakili Pabung Walikota Inf. Bagus, Kajari yang mewakili, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama yang mewakili, Ketua MUI Lamteng Hai. Mutawali, Tokoh Agama, Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya, Kapolres Lamteng AKBP. I Made Rasma mengatakan, tujuan digelarnya pencanangan WBK dan WBBM adalah untuk bekomitmen melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang baik, efektif dan efesien, dapat membantu masyarakat dengan cepat, tepat dan profesional.

"Kami juga memiliki slogan" BEGUWAI ", yang berarti Bersih, Gesit, Unggul, Waspada, Akuntabel dan Integritas. Langkah ini kita ambil untuk memberikan semangat dalam meningkatkan kinerja Personil Polres Lamteng, ”katanya.

Kapolres mengungkapkan, untuk meningkatkan keselamatan pihak melaksanakan Pendidikan Kejuruan Reskri, Intel dan Lalulintas untuk mendukung menciptakan layanan publik yang baik, sehingga dapat memberikan layanan masyarakat yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Sesuai dengan UU Nomor 02 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Anggota Polri wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat, sebagai pelidung dan pengayom masyarakat dalam menjamin keamanan dan ketertiban.

"Saya meminta Anggota Polri yang pindah ke wilayah hukum Polres Lamteng untuk memberikan pelayanan publik dalam pembuatan SIM dan SKCK profesional, baik dengan kemajuan teknologi," tegasnya.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya telah melakukan langkah-langkah perbaikan dan prasana, seperti perbaikan ruang SPKT dan Pusat Komando, Gedung Sidik Jari atau SKCK, pembangunan gedung Satpas dan perbaikan gedung Samsat bersama UPTD Bandarjaya, serta Pemanfaatan Teknologi.

“Kita juga sedang mengembangkan aplikasi INP yang dapat diakses oleh Personil Internal terkait tindak lanjut Kantibmas yang diakses melalui telp 110, terkait dengan pusat komando yang membeli real time. Dengan begitu masyarakat dapat menuduh aplikasi toko dengan meminta bantuan kepolisian dengan meminta tombol panic pada aplikasi INP dengan memberikan data lengkap yang berkaitan dengan orang lain, sehingga dapat diakses melalui situs web Polres Lamteng, ”ungkapnya.

Pantauan dilokasi, kegiatan pembacaan ikrar Pencanangan Zona Integritas oleh Kapolres (merah) 




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan