Home Tanggamus Diduga Mark-Up Anggaran Pekon Negeri Ratu, Lipan Segera Surati Pihak Penegak Hukum

Diduga Mark-Up Anggaran Pekon Negeri Ratu, Lipan Segera Surati Pihak Penegak Hukum

196
0
SHARE
Diduga Mark-Up Anggaran Pekon Negeri Ratu,  Lipan Segera Surati Pihak Penegak Hukum

TANGGAMUS, ANTARIKSANEWS.COM- Pemanfaatan Alokasi Dana Desa (ADD) di Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, tahun anggaran 2018 diduga ada mark up anggaran dan tidak transparan dalam pengelolaannya.

Sekretaris LSM Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara (LIPAN) Tanggamus, Robinson, mengatakan akan menyurati secara resmi ke aparat penegak hukum seperti kepolisian, Kejaksaan, hingga ke KPK.

"Karena kuat dugaan penyalahgunaan anggaran pendapatan dan belanja pemerintah di Pekon Negeri Ratu yang diduga tidak sesuai dengan RAB. Ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut, karena yang dirugikan adalah masyarakat,” tegasnya. 

Sebelumnya diberitakan, sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat di Tanggamus, menemukan adanya dugaan Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) dan tidak adanya transparansi, terkait pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja pemerintah Pekon Negeri Ratu. Sementara, Marzuki selaku kepala pekon saat akan dikonfirmasi oleh wartawan, tidak pernah berada di tempat. (Hend)