Camat Terbanggi Besar Sosialisasikan Sensus Penduduk Online Dilanjutkan Pemasangan Stiker PKH

LAMPUNG TENGAH, ANTARIKSANEWS.COM--- Guna mendukung program Pemerintah, Camat Terbanggi Besar bersama Lurah Bandar Jaya Barat sosialisasikan Pemasangan Stiker penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Sensus penduduk berbasis online dan Sosialisasi terkait DBD kepada masyarakat di Kelurahan Bandar Jaya Barat.

Hal itu diungkapkan oleh Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin, saat di wawancarai disela-sela acara sosialisasi di Masjid Mambaul Huda Nahdatul Ulama Bandar Jaya Bart, Selasa, 10 Maret 2020.



"Hari Ini kita ada beberapa agenda diantaranya sosialisasi pemesangan stiker penerima PKH, Pemberantasan sarang nyamuk penyebab DBD, dan sensus penduduk secara online," jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan, untuk pemasangan stiker, ini dilakukan secara simbolis dengan tujuan, bagi warga yang yang sudah merasa mampu agar dapat mengundurkan diri dari program PKH. Jadi Program ini tepat sasaran.

"Untuk warga yang tidak mau rumahnya dipasang stiker dapat mengundurkan diri. artinya keluarga tersebut sudah mampu. Dengan begitu, kan bisa kita kasih sama warga yang benar membutuhkan." ungkapnya.

Terkait Sensus, lanjutnya, sangat bagus, karena sensus penduduk ini dilakukan per 10 tahun sekali. Dan dengan adanya metode berbasis online untuk pelaksanaan sensus ini juga sangat memudahkan dan memancing partisipasi warga," ujar Fathul.



Dirinya mencontohkan saat lakukan penginputan data, tidak membutuhkan waktu lama proses sensus penduduk telah selesai dilakukan.

"Saya tadi input anggota keluarga tidak sampai 10 menit prosesnya sudah selesai, sudah di input semua datanya cuma pakai KK (Kartu Keluarga)," ungkapnya.

Sensus penduduk berbasis online permudah dan mempersingkat waktu pendataan warga di Lampung Tengah khususnya Kecamatan Terbanggi Besar. Terlebih dalam prosesnya dapat dilakukan di manapun dan kapan pun hanya dengan menggunakan gadget.

Hal senada juga disampaikan Lurah Bandar Jaya Barat Samsul Arif, dirinya menyampaikan pihaknya terus lakukan sosialisasi terkait DBD dan Sensus penduduk secara online.

"Kita terus sosialisasikan program pemerintah terkait sensus online ini di Kelurahan Bandar Jaya Barat. Kita juga tak hentinya mengajak warga menjaga lingkungan bersih, agar dapat memberantas sarang nyamuk penyebab DBD," jelasnya.

Terkait pesangan stiker PKH, pihaknya hari ini telah melakukan pemasangan secara simbolis yang disaksikan Camat Terbanggi Besar.

"Untuk stiker PKH ini kita pasang secara simbolis dulu, nanti akan kita pasang semua di 233 warga penerima PKH," pungkasnya. (edi).




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan