Bupati Lampung Tengah Gotong Royong di Kampung Poncowati

LAMPUNG TENGAH, ANTARIKSANEWS.COM--- Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, membuka kegiatan gotongroyong di Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, Minggu (26/01/2020).

Dalam arahannya, Bupati mengingatkan masyarakat tentang arti penting menjaga pola bersih dan sehat. Hal itu, lanjut Bupati, penting untuk dilakukan, khusus kompilasi dipindahkan musim penghujan.

“Memasuki musim penghujan yang mengubah perubahan iklim seperti saat ini, kita pasti dihadapkan pada pembahasan-pembahasan seputar Lingkungan. Itu sebabnya, kita bersama-sama wajib mengurus lingkungan, memulai dari diri sendiri, ”imbau Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati menginstruksikan Dinas PU kabupaten untuk menurunkan alat berat, guna menormalisasi aliran udara di saluran sekunder yang dilengkapi dengan warga.

“Masuk di musim penghujan, interaksi seperti wabah DBD, musibah banjir, dan bencana alam lainnya, selalu terjadi setiap tahun di kabupaten kita ini. Oleh karena itu, demi memenangkan jatuhnya korban jiwa, saya meminta seluruh masyarakat Lampung Tengah untuk mendukung lingkungan. Sebab, alam ini jika tidak dijaga, Sang Pencipta akan murka. Timbullah bencana-bencana alam, ”terangnya.

Bupati pula memutuskan, masyarakat bersama masyarakat harus meminta izin dalam lingkungan kebersihan. Salah satunya dengan membersihkan drainase, serta mengatur pola hidup bersih dan sehat, dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Jagalah Lingkungan sekitar Anda, jadi di sekitar kita itu bersih dan sehat. Jika Lingkungan bersih dan sehat, kita mau beraktifitas kan nyaman. Tidak ada-ada lagi. Karenanya, ayo jaga Lingkungan dengan aktif bergotongroyong, ”tandasnya. ( red )




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan