Bunda Elya : Pemkab Siapkan Psikolog dan Lawyer Untuk YAP

LAMPUNG TENGAH, ANTARIKSANEWS.COM--- Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Lampung Tengah, Hj. Ellya Lusiana Loekman, kunjungan YAP (18), korban kejahatan jalanan yang menerima pemerkosaan, di Rumah Sakit Metro Muhammadiyah, Senin (13/1/2020).

Hadir mendampingi Bunda Ellya, Kepala Dinas PP dan PA Helena Ruswati, SH, Sekretaris Dinas Kesehatan Sri Wahyuningsih, perwakilan Dinas Sosial Jamaludin, Camat Trimurjo Wanda Rusli, serta psikolog dari Dinas PP dan PA.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam memberikan semangat terhadap korban yang merupakan warga Kampung Depok Rejo, Kecamatan Trimurjo,” katanya.

Bunda Ellya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam kesempatan membawa psikolog untuk membantu meringankan rasa trauma atas peristiwa yang dialami korban.

“Kemudian Pemkab Lamteng juga memberikan bantuan pengacara dalam perjalanan proses hukum. Untuk segala administrasi sudah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, ”terangnya.

Sekadar info, YAP (18) merupakan korban kecelakaan di jalanan yang melepaskan pemerkosaan yang terjadi pada hari Rabu (8/1/2020). Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Metro Barat, Kota Metro. Dan saat ini, undangan AS (23) telah dikirimkan ke Mapolres Lampung Tengah, oleh keluarga, didampingi Camat Trimurjo Wanda Rusli, serta Kepala Kampung Purwoadi Edi Sanipo. (ADV )




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan