Bunda Ellya Resmikan Rumah Produksi Poklahsar Mina Sekar Arum

LAMPUNG TENGAH, ANTARIKSANEWS.COM-- Hj. Ellya Lusiana Loekman meresmikan rumah produksi kelompok pengolahan dan hasil pemasaran (Poklahsar) Mina Sekar Arum di Kampung Mataram Udik, Kecamatan Bandar Mataram, Selasa (28/01/2020).

Ketua Poklahsar Mina Sekar Arum Tri Mujianti dalam laporannya mengatakan, Poklahsar Mina Sekar Arum merupakan rumah produksi olahan ikan pertama di Kabupaten Lampung Tengah, yang dibangun menggunakan dana yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD).

"Kedepan, rumah produksi Poklahsar Mina Sekar Arum, disetujui sebagai tempat penjualan produk, Poklahsar, dan KWT Kampung Mataram Udik," terangnya.

Sementara itu, Bunda Ellya mengaku sangat mengapresiasi Kepala Kampung Mataram. Udik mengikuti jajaran Poklahsar Mina Sekar Arum dan KWT di Kampung Mataram. Udik, yang telah menyediakan rumah produksi olahan ikan.

“Ini yang pertama di Kabupaten Lampung Tengah, dan di danai oleh ADD. Diharapkan dengan adanya bangunan ini, kedepan ekonomi keluarga Poklahsar dan KWT Kampung Mataram Udik meningkat, dan dapat menjadi alternatif pemasukan untuk kas kampung ini, ”harapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Bunda Ellya melakukan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Rumah Produksi Mina Sekar Arum Kampung Mataram Udik. Tampak mendampingi Bunda Ellya, Kepala Dinas Perikanan Laksono, Kepala Dinas Kesehatan dr. Othneil, Kadis Sosial Zulfikar Irwan, Kadis PP dan KB Eduart Hartono, Sekretaris Dinkes Sri Wahyuningsih, Direktur RS Demang Sepulau Raya dr. Asril, Juga Camat Ridwansyah Bandar Mataram. ( red )




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan