1 Warga PDP di Lamteng Meninggal Dunia Akibat TBC

LAMPUNG TENGAH, ANTARIKSANEWS.COM-- Satu warga Kecamatan Gunung Sugih dikabarkan meninggal dunia. Hal ini menambah deratan panjang kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). PDP yang meninggal tersebut memiliki riwayat penyakit Tuberkulosis (TBC). Hal itu seperti disampaikan Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan dr. Otniel Sriwidiatmoko kepada kepada media.

Seperti dikutip dari radarlamteng.com, Otniel menjelaskan, PDP yang meninggal dunia merupakan warga salah satu kampung di Kecamatan Gunungsugih. Dia sudah dua hari menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya Lamteng.

Sebelumnya, kata Otniel, pasien tersebut dijemput oleh pihak keluarga dari Merak, Provinsi Banten. “Saat dibawa ke rumah sakit, kondisi pasien sudah tidak sadarkan diri. Pasien diketahui memiliki riwayat penyakit TBC. Sekitar jam sembilan malam (Senin, 23 Maret 2020, pukul 21.00 WIB), pasien teresebut meninggal,” ujar Otniel dikonfirmasi Selasa (24/3/2020).

Dari riwayat perjalanan tersebut, Dinas Kesehatan setempat langsung melakukan isolasi keluarga yang pernah kontak langsung dengan pasien. Disamping itu, telah dilakukan sterilisasi melalui penyemprotan desinfektan di sekitar rumah keluarga pasien dan sekitarnya.(red)





Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan