Home Advertorial Rapat Paripurna DPRD Lamteng Setujui APBD-P 2018

Rapat Paripurna DPRD Lamteng Setujui APBD-P 2018

22
0
SHARE
 Rapat Paripurna DPRD Lamteng Setujui APBD-P 2018

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Lamteng A Junaidi menandatangani nota persetujuan APBD-P tahun 2018

LAMTENG, ANTARIKSANEWS.COM-- Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) berkomitmen melaksanakan program pembangunan yang mengacu pada asipirasi masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto pada rapat paripurna DPRD setempat, Kamis (27/09/2018).

Rapat paripurna dengan agenda Persetujuan Bersama Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-P) Tahun Anggaran 2018 itu dipimpin Ketua DPRD Lamteng A.Junaidi didampingi tiga wakil ketua:Raden Zugiri, Riagus Ria dan Joni Hardito.

Sejumlah poin disampaikan Bupati Loekmen Djoyosoemarto menanggapi hasil pembahasan Badan Anggaran DPRD Lamteng atas Rancangan APBD-P Tahun 2018, antara lain: terkait dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), akan menjadi perhatian khususn dan dikaji sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

 

Sedangkan tentang penyusunan perencanaan pembangunan, Pemkab Lamteng akan menerpakan penggunaan aplikasi eloktronik dalam sistem perencaan dan penganggaran (e- planning dan e-budgeting).

 

Begitu juga dengan pemerataan penempatan guru, akan dievaluasi agar tidak terjadi penumpukan dan ekurangan guru pada sekolah tertentu.

"Saya atas nama Pemkab Lampung Tengah menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada TAPD dan Badan Anggaran DPRDyang telah bekerja kerasmembahas Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2018 ini," kata Loekman.

 

Bupati juga berharap, sinergisitas kinerja antara DPRD dan pemkab dapat terus diperkuat untuk kesinambungan program pembangunan di Kabupaten Lamteng.

Turut hadir pada rapat paripurna itu: Sekeretaris Daerah Kabupaten Lamteng Adi Erliansyah, Sekretaris DPRD Lamteng Syamsi Roli dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (adv)