•  
Alamat Redaksi : Jl. Kelapa 7 Bandar Jaya Barat - Lampung Tengah, Telp. (HP) 082377881555 / 08996799444, Email redaksi@antariksanews.com.
Senin, 18 Juli 2016 - 21:59:40 WIB

Uang ADD Disimpan Peratin Pekon, Bendahara Desa Gigit jari Tak Ada Khas Desa


Diposting oleh : Administrator
Kategori: Lampung Barat - Dibaca: 2210 kali

LAMBAR, ANTARIKSANEWS,COM--- Kegiatan pembangunan jalan berupa rabat beton sepanjang 620 meter dan lebar 2 meter dengan  ketebalan 15 cm dipemangku 5 Way Heni dimulai pada hari ini. Hal ini terlihat dari pantauan wartawan antariksanews.com saat menyambangi Pekon Campang Tiga.

Saat ditemui Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Pekon Campang Tiga Darmawan membenarkan bahwa pengerjaan Rabat Beton yang dikerjakan sepanjang 620 meter dengan lebar 2 meter memang baru dikerjakan pada hari ini,” Ya bang memang baru hari ini kita kerjakan karena kemarin berbenturan dengan hari raya,” Ujarnya saat ditemui diruang kerjanya senin (18/7) pagi tadi.

Ditempat terpisah Landra selaku peratin Pekon Campang Tiga saat ditemui antariksanews.com mengungkapkan, pembangunan rabat beton yang dikerjakan di Way Heni merupakan pekerjaan yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016, dengan serapan dana sebesar RP. 267.000.000.

”Pengerjaan rabat beton tersebut bersumber dari ADD dengan jumlah Rp.267 juta, pembanguna tersebut berjalan dengan lancer kok gada hambatan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk menggunaan ADD secara keseluruhan dana tersebut disimpan langsung oleh dirinya,” Semua uang dititipkan kepada saya biar semuanya lancar. Memang benar bendahara tidak pegang uangnya,” bebernya.

Jika memang uang tersebut disimpan oleh Peratin Pekon, untuk apa adanya bendahara Desa. Sebab menurut juknis, honor  bendahara desa juga salah satunya bersumber dari ADD. Disini tim antariksanews,com mendapati kejanggalan tentang penggunaan anggaran. Sebab, dana tersebut tidak pada tempatnya.

Untuk itu, tim antariksanews.com akan mengupas hal ini lebih mendalam di edisi mendatang (Tim/Ferry)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)