•  
Alamat Redaksi : Jl. Kelapa 7 Bandar Jaya Barat - Lampung Tengah, Telp. (HP) 082377881555 / 08996799444, Email redaksi@antariksanews.com.
Senin, 30 Mei 2016 - 23:19:03 WIB

Zudan Arif Fakrullah: Sarat Buat E-KTP Masyarakat Cukub Bawa KK


Diposting oleh : redaksi
Kategori: Pariwisata - Dibaca: 1041 kali

Pesawaran,Antariksanews.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Zudan Arif Fakrullah mengatakan percepatan pembuatan dokumen kependudukan kini memotong proses administrasi.

"Untuk buat KTP Elektronik (E-KTP), sekarang tak perlu minta surat keterangan dari RT, RW dan sebagainya. Jadi tertib administrasinya cukup bawa KK. Antar ke Disdukcapil, penerbitan KTP secara gratis akan selesai maksimal dua jam," kata Zudan Arif Fakrullah.

Namun, lanjut dia, pembuatan KTP tanpa proses administrasi itu dilakukan sesuai domisilinya. "Kalau warga pindahan, tetap memerlukan keterangan dari aparatur desanya," ucap dia lagi.

Nantinya juga bagi warga yang E-KTPnya hilang, kata Zudan, ketika di provinsi lain juga tak perlu pulang ke daerahnya untuk mengurus penertiban KTP baru. Cukup bawa keterangan hilang dari kepolisian, dan datang ke Disdukcapil setempat, bawa KK, E KTP baru bisa dibuat, sambungnya.

"Sekarang gak perlu repot-repot, pembuatan E-KTP dapat dilakukan di Disdukcapil mana saja. Misal orang Pesawaran yang kerja di Jakarta, kemudian KTPnya hilang, gak perlu pulang kampung ngurus KTP yang baru. Bisa langsung ke Disdukcapil terdekat, dengan membawa KK nya," ucapnya (smb/ant).

 



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)