•  
Alamat Redaksi : Jl. Kelapa 7 Bandar Jaya Barat - Lampung Tengah, Telp. (HP) 082377881555 / 08996799444, Email redaksi@antariksanews.com.
Minggu, 08 Mei 2016 - 00:46:04 WIB

Akbar Tandjung Jagokan Orang Jawa di Munaslub Golkar


Diposting oleh : redaksi
Kategori: Politik - Dibaca: 963 kali

JAKARTA, Antariksanews.com--Partai Golkar akan menggelar Munaslub pada 15 - 17 Mei mendatang. Dalam pagelaran itu, Golkar akan memilih ketua umum baru pengganti Aburizal Bakrie (Ical).

Senior Partai Golkar Akbar Tandjung menjagokan orang jawa dalam munaslub kali ini. Dia berharap, Golkar kembali berjaya di bawah kepemimpinan orang jawa.

"Saya, Pak JK (Jusuf Kalla), Pak Aburizal bukan orang Jawa, siapa tahu bila dipimpin orang Jawa kembali, suara Golkar akan meningkat," kata Akbar dalam sebuah diskusi di Gado-gado Boplo, Jakarta, Sabtu (7/5).

Sementara di tempat yang sama, Pengamat Politik Hanta Yuda menilai, calon ketua umum Golkar pasti maju sebagai calon presiden. Mantan ketua umum Golkar yang maju sebagai Capres berasal dari pulau Jawa.

"Kemudian JK dan Akbar kalau berfikir ketum akan identik dengan capres. Tetapi kalau tidak, enggak pnting. Yang penting kokoh di internal membesarkan parpol menjadi simbol. Kalau dia menjadi simbol harus menjadi daya tarik sendiri kapabilitas, kalau konteks pemilih sektoral jawa lebih besar," kata dia.

Caketum Golkar yang berpotensi terpilih, kata dia, Setya Novanto, Ade Komaruddin, Airlangga Hartarto, dan Priyo Budi Santoso. Karena mereka berasal dari pulau Jawa. Namun ketentuan berasal dari pulau Jawa tak identik dengan kemenangan Caketum Golkar.

"Tapi kekuatan logistik dukungan eksternal dan referensi ketum yang sekarang yang selalu menang," jelasnya.

Seperti diketahui, sudah ada enam calon ketua umum yang mendaftarkan diri ke panitia munaslub. Mereka adalah Airlangga Hartarto, Setya Novanto, Ade Komarudin, Azis Syamsuddin, Mahyudin, Priyo Budi Santoso. (ant/red).



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)