•  
Alamat Redaksi : Jl. Kelapa 7 Bandar Jaya Barat - Lampung Tengah, Telp. (HP) 082377881555 / 08996799444, Email redaksi@antariksanews.com.
Rabu, 17 Februari 2016 - 21:59:44 WIB

Gubernur Lampung Lantik Bupati dan Walikota terpilih Periode 2016-2021


Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bandar Lampung - Dibaca: 1578 kali

BANDARLAMPUNG, ANTARIKSANEWS.COM---Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meminta Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang dilantik agar benar-benar mengabdi kepada masyarakat dan menjadi lokomotif penggerak perubahan ke arah yang lebih baik. 

"Untuk itu diharapkan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota segera melaksanakan tugas "dengan motto bekerja dan bekerja". Karena dengan posisi berdiri kita bisa langsung dapat berlari dalam arti besar yaitu melaksanakan NAWACITA yang menjadi program pemerintah saat ini," ujar Gubernur. Hal tersebut menurut Karo Humas dan Protokol Bayana disampaikannya usai melantik 8 Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota hasil Pilkada Serentak Tahun 2015 lalu, di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung, Rabu (17/2).

Gubernur Lampung pada kesempatan tersebut melantik Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota meliputi Walikota-Wakil Walikota Bandar Lampung Herman HN -Yusuf Kohar, Walikota-Wakil Walikota Metro Ahmad Pairin-Djohan, Bupati-Wakil Bupati Lamteng Mustafa-Loekman Djojosoemarto, Bupati-Wakil Bupati Lamsel Zainudin Hasan – Nanang Ermanto, Bupati- Wakil Bupati Lamtim Chusnunia – Zaiful Bukhori, Bupati- Wakil Bupati Pesawaran Dendy Ramadhona – Eriawan, Bupati-Wakil Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya – Edward Anthony dan Bupati – Wakil Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal – Erlina.

Lebih lanjut Gubernur meminta Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, mendukung berbagai program pembangunan, khususnya lompatan-lompatan di berbagai sektor untuk mendukung konstelasi Provinsi Lampung di tingkat Nasional,     seperti Pembangunan Jalan  Tol, pengembangan Bandara Raden Inten II sebagai Bandara Internasional, Pengembangan Pariwisata Lampung menjadi poros maritim dan lain-lain. "Disinilah peran vital dari seorang Bupati, Walikota yang dibantu oleh Wakil Bupati dan Wakil Walikota dalam menjalankan koordinasi, sinergitas dengan Pemerintah Provinsi," pesan Gubernur termuda ini.

 Gubernur juga meminta Bupati dan Walikota segera menindaklanjuti dengan diberlakukannya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Yakni mempercepat inventarisasi data P3D (Personel, Prasarana, Pendanaan dan Dokumen) akibat pengalihan urusan sesuai UU 23/2014 dan  Surat  Edaran  Menteri Dalam Negeri Nomor 120/5435/SJ tanggal 16 Oktober 2015. Selain itu,  meningkatkan capaian Indikator kinerja Kunci Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan  Daerah (LPPD) yang setiap tahun mendapat penilaian dari Pemerintah Pusat. "Khususnya Kabupaten Lampung Tengah untuk mendorong pemekaran daerah yang telah diusulkan oleh Gubernur Lampung ke Kementerian Dalam Negeri   dan   melakukan langkah-langkah percepatan  sampai dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah tentang Penetapan Kabupaten Lampung Seputih Timur dan Kabupaten Seputih Barat sebagai Daerah Persiapan," urai Gubernur.

Seusai pelantikan tersebut, dilaksanakan pula pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Bunda PAUD dan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Bunda PAUD dan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Ibu Yustin Ridho Ficardo, di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung. Tampak dalam barisan tersebut Istri Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Herman HN, Istri Bupati Pesawaran Nanda Indira Dendy, Istri Bupati Lamteng Nessy Mustafa dan Istri Walikota Metro Hj. Heryanti Ahmad Pairin. Selain itu Istri Bupati Way Kanan Dessy Afiyanti Adipati, Istri Bupati Pesisir Barat Septi Agus Istiqlal, Istri Bupati Lamsel Yasmin Shanaz Zainudin dan Istri Wakil Bupati Lamtim Ny. Zaiful Bokhari.

Dalam sambutannya, Ibu Yustin Ridho Ficardo meminta Ketua Tim Penggerak PKK, Bunda PAUD dan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota untuk segera menyusun keanggotaan yang baru dengan memperhatikan ketentuan Pusat bahwa minimal 50 % anggota lama tetap dipertahankan.

"Selain itu melanjutkan dan meningkatkan program kerja yang lalu dengan  pengembangan ide-ide dan pemikiran yang kreatif termasuk membangun karakter bangsa melalui program ketahanan keluarga," kata Ibu Yustin.

Tak lupa Ibu Yustin mengingatkan agar Bunda PAUD, diharapkan dapat mampu bekerja secara maksimal dalam mengembangkan program pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah masing masing. Anak-anak sebagai generasi muda penerus bangsa, harus dapat dipersiapkan untuk menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter. " Disinilah peran Bunda Paud sangat diperlukan. Yakni dalam memberikan sumbangan pemikiran, mendukung ketersediaan layanan PAUD, sarana prasarana pendidik, maupun peserta didik,sosialisasi dan pergerakan pelaksanaan PAUD Kecamatan, Kelurahan dan Pedesaan,"tambah Bunda PAUD Provinsi Lampung ini. (Rls)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)