•  
Alamat Redaksi : Jl. Kelapa 7 Bandar Jaya Barat - Lampung Tengah, Telp. (HP) 082377881555 / 08996799444, Email redaksi@antariksanews.com.
Minggu, 17 September 2017 - 12:41:46 WIB

Wali Kota Batu Kena OTT KPK, Mendagri Tunjuk Wawali Jadi Plt


Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 74 kali

ANTARIKSANEWS.COM--- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) langsung menunjuk Wakil Wali Kota Batu Muhammad Khudlori sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Batu. Ia akan menggantikan Eddy Rumpoko yang ditangkap KPK.

"Agar pemerintahan kota berjalan, sudah mempersiapkan Plt nya Wakil Wali Kota sekarang sampai habis masa jabatan dan Plt mempersiapkan proses pelantikan Wali Kota baru hasil Pilkada serentak," ujar Mendagri Tjahjo Kumolo saat dikonfirmasi, Minggu (17/9/2017).di kutip dari detiknews.com

Surat Keputusan (SK) Plt Wali Kota Batu akan diserahkan pada hari Senin (18/9) di Kantor Gubernur Jatim, Surabaya. Plt Wali Kota juga akan bekerja sampai pelantikan kepala daerah baru pada bulan Oktober 2017.

"Saya Senin ke Surabaya, sekaligus penyerahan Plt Wali Kota," tutur Tjahjo.

Sebelumnya, Eddy Rumpoko ditangkap KPK dengan kasus dugaan menerima suap pengadaaan barang dan jasa. Ia ditangkap di rumah dinasnya pada sekitar pukul 12.30 WIB, Sabtu (16/9) dan sekarang sudah berada di gedung KPK, Jaksel.


KPK menyita uang Rp 300 juta saat menangkap Eddy Rumpoko. Dari total duit itu, diduga Eddy menerima duit suap sebesar Rp 200 juta. Selain Eddy, ada 4 orang lagi ikut tertangkap termasuk Kepala ULP Pemkot Batu yang ikut ditangkap.

"Diduga terkait pengadaan barang dan jasa Pemkot Batu," sebut Wakil Ketua KPK Alexander Mawarta saat dikonfirmasi terpisah, Sabtu (16/9).



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)