•  
Alamat Redaksi : Jl. Kelapa 7 Bandar Jaya Barat - Lampung Tengah, Telp. (HP) 082377881555 / 08996799444, Email redaksi@antariksanews.com.
Selasa, 02 Mei 2017 - 17:07:22 WIB

DPRD Lamteng Segera Buat Raperda Inisiatif Upah Tenaga Kerja Demi Kesejahteraan Buruh


Diposting oleh : Administrator
Kategori: Advertorial - Dibaca: 180 kali

ANTARIKSANEWS.COM, LAMTENG – Komisi IV DPRD Lampung Tengah (Lamteng) memastikan akan membuat Perda Inisiatif Tetantang Sisi Pengupahan Buruh di Bumi Jejamo Wawai. Dimaksudkan untuk memberantas perusahaan yang membangkang tidak memenuhi tanggungjawab mensejahteraan buruh.

Ketua Komisi IV DPRD Lamteng Dedi D Saputra, ST., menerangkan, keputusan tersebut merupakan sikap yang diambil Komisi IV atas tuntutan pada aksi damai Hukatan KSBSI di Tugu Kopiah Emas Gunung Sugih. Dimana salah satu tuntutan para buruh meminta kenaikan UMK 20 persen menjadi sebesar Rp 1.916.000 di tahun mendatang.

”Buruh juga meminta perusahaan bisa memberikan jaminan kesehatan semua buruh dengan mendaftarkan BPJS. Karena hanya sebagian saja yang mendapat jaminan kesehatan, bahkan dari total semua pekerja di Lamteng hanya 11 persen yang terdaftar di BPJS. Oleh karena itu kami berinisiatif akan membuat perda inisiatif tentang sisi pengupahan dan tenaga kerja dilampung tengah. Dan mungkin baru Lampun Tengah saja yang memiliki perda sisi prubahan seperti ini,” bebernya, Selasa (2/5).

Dalam waktu dekat, lanjut dia, Komisi IV akan melayangkan surat kepada seluruh prusahaan yang ada di Lampung Tengah memberitahukan bawa DPRD akan melakukan sidak dan mengecek jumlah karyawan yang ada di prusahaan.  Untuk mengetahui berapa karyawan yang sudah didaftarkan ke BPJS ketenagakerjaan.

”Dengan begitu akan terlihat semua. Karena selama ini banyak perusahaan yang tidak memberikan jumlah karyawan yang sebenarnya,” kata dia.

Komisi IV juga akan mengajak pihak BPJS Ketenagakerjaan, Kepolisian, Kejaksaan, dan Disnaker Provinsi dan satker terkait untuk memberantas perusahaan yang membangkang untuk memenuhi kewajiban mensejahterakan buruh turun.”Supaya buruh di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini benar- benar mendapatkan hak sebagai karyawan demi kesejahtraa buruh khususnya di Lampung Tengah,” pungkasnya. (Adv)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)