•  
Alamat Redaksi : Jl. Kelapa 7 Bandar Jaya Barat - Lampung Tengah, Telp. (HP) 082377881555 / 08996799444, Email redaksi@antariksanews.com.
Senin, 01 Mei 2017 - 11:14:03 WIB

Massa Aksi May Day di Pulogadung Bergerak ke Istana Negara


Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik - Dibaca: 148 kali

JAKARTA, ANTARIKSANEWS.COM--- Ribuan buruh yang berkumpul di Bundaran Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Jakarta Timur, mulai bergerak menuju lokasi utama aksi, yakni Istana Negara, Jakarta Pusat. Massa aksi May Day itu menyusun barisan kendaraan di putaran jalan di kawasan tersebut. orator dari atas mobil komando mulai mengatur barisan kendaraan para buruh.

"Mari bersama-sama menyuarakan aspirasi buruh," teriak sang orator di lokasi, Senin (1/5/2017).

Dengan teliti si orator mengkondisikan kerapihan barisan kendaraan. Jika terlihat ada celah sedikit saja dan tidak rapat, dia langsung berteriak lantang mengarahkan agar peserta aksi mengisi kekosongan ruang tersebut.

"Ini hari kita, Hari Buruh di seluruh dunia. Dari 43 kelompok sudah 23 yang berkumpul di sini dengan peserta mencapai 3.000 orang yang mengisi data hadir ini. Kita semua jadi bagian dalam perjuangan. Tidak seperti teman kita yang masih berselimut menikmati liburan," teriak si orator.

Mereka di antaranya tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik, dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), dan Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI).

Adapun rute perjalanan para buruh yang bertitik kumpul di Bundaran KIP, secara serentak mereka akan menelusuri Jalan Perintis Kemerdekaan hingga lampu merah Senen. Lanjut menuju Patung Tugu Tani dan orasi di depan kantor Dinas Ketenagakerjaan DKI Jakarta. Dari sana kemudian long march hingga Istana Negara.(Red)

 



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)