•  
Alamat Redaksi : Jl. Kelapa 7 Bandar Jaya Barat - Lampung Tengah, Telp. (HP) 082377881555 / 08996799444, Email redaksi@antariksanews.com.
Kamis, 23 Maret 2017 - 21:14:28 WIB

Akibat Melawan, Ismail Dihadiahi Timah Panas


Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal - Dibaca: 226 kali

LAMTENG, ANTARIKSANEWS.COM – Karena melawan saat ditangkap, satu pelaku pencurian dengan kekerasan Ismail Soleh (26) warga Priyangan Kecamatan Pubian, Lampung Tengah terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh Polsek Padangratu, Rabu (22/3/2017) kemarin. 
 
Kapolsek Padangratu Komisaris Yusvin Argunan mengatakan, Ismail merupakan pelaku curas yang beraksi di Dusun Negri Mertani Kampung Negri Ratu Kecamatan Pubian pada 10 Maret 2017 lalu. Ia ditangkap disebuah rumah milik tetangganya. Polisi mengambil tindakan tegas karena pelaku mencoba melarikan.
 
"Sebelum penangkapan kita menyisir sekitar rumah pelaku. Ternyata pelaku tidak berada dirumah, mendapa informasi masyarakat pelaku berada dirumah rekanya. Saat mau ditangkap pelaku justru mencoba melarikan diri. Karena tidak mengindahkan peringatan, langsung kami lumpuhkan dengan timah panas pada kaki pelaku," ujarnya saat diwawancarai awak media, Kamis (23/3).
 
Modus dalam melakukan aksi curas ini, pelaku menghubungi korbannya Charles Andika Putra dengan dalih mendapat sebuah kiriman dari orang tuanya. Karena mengetahui mendapat kiriman korban meminta Ahmad Furqon untuk mengambil kiriman tersebut yang berada di Kampung Tias, Pubian. 
 
Selanjutnya, Kata Kapolsek ditengah perjalan tepatnya diareal perkebunan sawit korban dihentikan dengan cara ditodong menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis laduk oleh pelaku. Melihat korban ketakutan pelaku langsung meminta barang berharga diantarnya dua unit telephone selular dan satu unit sepeda motor jenis Honda Megapro B 6790 UOG. 
 
"Modus pelaku ini mengelabuhi korban dengan pura-pura menelpon korban dan mendapatkan kiriman dari orang tuanya dan selanjutnya melakukan janjian disebuah tempat. Ditengah perjalanan pelaku membegal korbannya," kata dia, Kamis (23/3/2019). 
 
Saat ini pelaku dan barang bukti kejahatanya sudah diamanakan di Mapolsek Padangratu untuk pengembangan polisi. Pelaku diancam pasal 365 KUHP dengan kurungan maksimal 12 tahun penjara. (edy)


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)