•  
Alamat Redaksi : Jl. Kelapa 7 Bandar Jaya Barat - Lampung Tengah, Telp. (HP) 082377881555 / 08996799444, Email redaksi@antariksanews.com.
Kamis, 23 Februari 2017 - 21:10:38 WIB

Gubernur Lampung ikuti Apel TNI AL KRI-Surabaya 591 Pantai Caligi, Pesawaran


Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pasawaran - Dibaca: 144 kali

PESAWARAN, ANTARIKSANEWS.COM Gubernur Lampung mengikuti Apel Anggota TNI AL dengan pasukan amfibi angkatan laut KRI-Surabaya 591 Pantai Caligi, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran kamis (23/02/2017). Sebelum bertolak ke lokasi Ridho Ficardo berkunjung ke KRI Surabaya untuk meninjau persiapan para anggota yang akan mengikuti materi di Pantai Caligi, Batu Menyan, Tanjung Pandan Kabupaten Pesawaran. Tepat pukul 07.00 Gubernur bertolak ke Pantai Caligi dengan tank amfibi. 

Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana, sebelum apel kegiatan diawali dengan serangan pantai dan udara yang diiringi dengan jempur (terjun tempur) serta pendaratan tank amfibi. Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga melakukan tembakan  dengan tema temukan bidik hancurkan, (one shoot one kill). Acara juga diisi dengan materi lempar pisau dan kapak, naik turun jaring, meniti tali dan dayung. 

Sebagaimana disampaikan  Wakil (KSAL) Laksamana Muda Achmad Taufiqoerrochman, tahun ini dilaksanakan dengan format yang berbeda yang biasa dilaksanakan di Surabaya. Selain dengan kekuatan yang lebih besar sarana dan prasarana yang lengkap, Presiden Joko Widodo juga memberi arahan terkait dengan pembangunan pangkalan Utama di Lampung.

 "Hal ini merupakan bagian perencanaan dan pengembangan kekuatan serta penataan Angkatan Laut. Karena di Lampung  pantainya sangat bagus. Laut dan medan belakang pantai juga sangat memadai," ujar Wakil KSAL. 

Lebih lanjut Wakil KSAL menyampaikan Apel komandan satuan dari angkatan laut adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Forum ini digunakan oleh KSAL untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan di dalam pembinaan dan kekuatan peningkatan kemampuan untuk tahun 2017. Karena keberhasilan tugas tentara sangat di tentukan oleh ketangguhan Tim dimana para prajurit percaya kepada pimpinannya akan dibawa menuju kemenangan. 

Ditambahkannya, berdasarkan hasil rundingan dengan Gubernur Lampung dan Bupati Pesawaran pembangunan pangkalan ini juga akan disinergikan dengan pembangunan wilayah, di daerah Lampung ini terkait dengan pengembangan sentra ekonomi maupun pariwisata, ujar Achmad Taufiqoerrochman di hadapan Kapolda Lampung, Fokorpimda, Bupati Pesawaran, Kasat Pol PP dan Kepala Kesbang Linmas dan lainnya. (Rls)  

 



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)